Rabu, 15 April 2015

Kandang Ternak Jangkrik

Kandang Ternak Jangkrik

Tahukah anda sobat bahwa Ternak Jangkrik merupakan suatu Peluang Usaha Yang Sangat Menjanjikan apalagi omsetnya yang begitu besar. Sungguh sangat menggiurkan bukan??? Cara Ternaknya pun sangat mudah dan tidak ribet. Modal sedikit sudah mendapatkan hasil yang memuaskan. Namun kita juga harus mengerti Tata Cara Ternak Jangkrik dengan baik dan benar supaya mendapatkan hasil yang makasimal.

Langkah awal yang harus anda lakukan untuk Budidaya Ternak Jangkrik adalah menyiapkan Kandang Jangkrik. Anda perlu memperhatikan beberapa aspek lokasi diantaranya kondisinya harus tenang, tidak terkena cahaya matahari secara langsung, dan usahakan kondisi sirkulasi udara baik. Sebaiknya untuk pemilihan lokasi ternak jangrik, jauhkan dari sumber-sumber kebisingan semacam jalan raya, pasar dan lain sebagainya. Ukuran kandang jangkrik tidaklah baku, Anda bisa mengaturnya sendiri sesuai dengan jumlah populasi jangkrik yang akan budidayakan. Namun bentuk kandang jangkrik secara umum berbentuk segi panjang dengan tinggi 30-50 cm dengan lebar 60-100 cm serta panjangnya 120-200 cm. Kandang jangkrik terbuat dari kayu yang menggunakan kerangka kaso atau Anda bisa memakai triplek untuk menghemat biaya. Kandang jangkrik bisa dibuat secara bersusun dan buatlah kaki penyangga untuk kandang paling bawah. Hal itu untuk menghindari gangguan binatang lain seperti tikus, semut, dan serangga lain. Tiap-tiap kaki penyangga sebaiknya diberi oli atau minyak supaya binatang-binatang penggangu tidak bisa merayap ke atas kandang. Pada bagian dinding atas kandang sebaiknya dilapisi dengan lakban supaya jangkrik tidak bisa merayap naik sampai keluar kandang. Salah satu sisi pada kandang sebaiknya dilapisi dengan kain kasa untuk mempermudah sirkulasi udara di dalam kandang serta bermanfaat menjaga kelembapan udara. 

Langkah selanjutnya adalah memilih Bibit Jangkrik yang bagus dan berkwalitas. Para pemula peternak jangkrik harus belajar mengenali ciri - ciri telur yang bagus. Karena untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan anda harus memilih bibit yang berkwalitas bagus namun sebaliknya apabila anda salah memilih telur anda akan rugi besar.

Anda tidak usah khawatir mengenai memilih telur yang bagus, Karena kami telah menjual Bibit Telur Jangkrik Yang berkwalitas bagus dengan daya tetas tinggi. Para peternak jangkrik yang masih pemula maupun yang sudah mahir silahkan beli sekarang, karena kami yakin dengan anda membeli telur jangkrik dari kami akan sangat menguntungkan anda.

Harga telur jangkrik :
  1. Harga Jangkrik Kalung Rp 250.000,00/kg
  2. Harga Jangkrik Alam Rp 300.000,00/kg
  3. Harga belum termasuk ongkos kirim

 HARGA BISA BERUBAH MENURUT HARGA PASARAN HARI ITU JUGA



Untuk pemesanan silahkan hubungi:
Bpk. Sugeng Purwanto
Ds. Pulosari - Kec. Ngunut - Tulungagung
Jawa timur
Hp. 085646386591
Wathssap. 085646386591
BB. 7DBE3354
Email : sagataputra@gmail.com

Website : www.budidayaternakjangkrik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar